Rabu, 10 Agustus 2016

Yap...... Berbicara soal telur, makanan yang satu ini begitu mudah didapatkan dimana-mana dan begitu mudahnya untuk mengolah telur ini untuk dapat dikonsumsi, bahkan dibanyak makanan sehari-hari kita yang bersifat instan tentu didalamnya juga menggunakan bahan telur. Telur memang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh, namun jika itu kita konsumsi secara berlebih apakah tidak akan berdampak negatif?

Untuk menjawab pertanyaa itu yuk simak ulasan berikut yang dilansir dari Vemale.com

Telur mengandung nutrisi kolin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia sebagai asupan untuk pertumbuhan fungsi otak dalam diri manusia, semua pasti dong ingin bila mempunyai otak yang cerdas yang akan memudahkan manusia memecahkan suatu masalah baik itu sekolah, bisnis dan lain sebagainya. Namun perlu anda ketahui bahwa telur jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan maka itu memiliki dampak yang negatif, diantaranya adalah sebagai berikut :

a. Tumbuh Jerawat

Nah untuk yang satu ini tentu menjadi perhatian bagi para remaja yang takut apabila memiliki wajah berjerawat karena itu akan nampak tak indah dan sangat mengganggu sekali. Lalu apakah kaitannya telur dengan jerawat? jadi begini lah sebabnya karena telur menjadikan kulit berminyak atau mengalami jerawat hormonal, hal serupa juga bisa disebabkan oleh kacang, karena kacang juga bisa menyebabkan wajah berminyak yang memungkinkan banyaknya kotoran yang menempel dan menjadi jerawat.

b. Berat Badan Naik

Bagi pemerhati penampilan maka yang satu ini juga sangat menjadikan perhatian tersendiri, karena telur ternyata mengandung lemak yang cukup tinggi yang memungkinkan seseorang yang berlebih dalam konsumsi telur akan menjadi gemuk.

c. Diabetes

Siapa yang tak takut ketika mendengar nama penyakit yang satu ini, Diabetes adalah penyakit yang sulit disembuhkan yang banyak menyerang tubuh manusia. Nah telur sendiri menjadi salah satu penyebabnya dimana prosentasenya bagi kaum pria adalah 55%, sedangkan pada wanita adalah sekitar 77%

d. Kolesterol Tinggi

Selain Diabetes ada lagi satu penyakit yang ditakuti di era sekarang yakni penyakit Kolesterol Tinggi. Dalam telur sendiri ada sekitar 200mg dalam setiap butirnya, maka jika di kalkuklasikan sebaiknya anda mengonsumsi telur sebanyak 6 biji didalam satu minggu dan imbangi juga dengan olahraga dan makan sayur-sayuran.

e. Alergi

Telur juga bisa menjadi sebab penyakit alergi. Untuk itu anda perlu hati-hati ketika membeli telur haruslah telur yang berkualitas, karena kabarnya ada telur imitasi yang tentu itu akan berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

f. Hormon tidak seimbang

Nah itulah 6 dampak negatif bila anda konsumsi telur secara berlebihan. Ingat bahwa apapun yang anda makan atau anda lakukan jika berlebihan maka tidak akan berdampak baik bagi anda. Bahkan agama Islam pun mengingatkan akan hal ini jika sesuatu yang berlebihan tidak akan aman bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.