Kamis, 11 Agustus 2016

Pernahkah anda berfikir atau mencoba meminum minuman hasil fermentasi yang banyak digemari oleh kaum muda yang banyak tersedia dimana-mana, sebut saja C*ca C*la, B*g C*la dan masih banyak lagi yang lainnya dengan mengonsumsi permen mint secara bersamaan? Nah untuk mengetahui itu, coba lakukan sebuah percobaan kecil dengan membuka satu botol minuman yang mengandung asam karbonat dan masukan satu buah permen mint didalam botol minuman tersebut lalu perhatikan apa yang akan terjadi.

Perlu anda ketahui bahwa minuman diatas adalah minuman kemasan yang mengandung asam karbonat, asam fosfat, kafein, karamel dan masih banyak lagi kandungan ekstrak lainnya. Nah dalam hal ini bukan maksud hendak memberikan pengaruh agar kiranya anda tidak mengonsumsi minuman itu karena itu merupakan hak sepenuhnya bagi anda. Namun sekedar mengingatkan bahwa kandungan didalam minuman tersebut kalau dikonsumi secara berlebih atau anda minum bersamaan makan akan menjadi tidak baik.

Kembali pada percobaan kecil diatas, maka ketika satu botol minuman kita masukan satu buah permen mint maka akan terjadi reaksi diluar dugaan dimana air minum tersebut akan meluap tak sewajarnya, dan bisa dibayangkan jika itu terjadi didalam tubuh kita tentu itu menjadi suatu hal yang tak baik bagi kesehatan organ tubuh kita.

Namun bila kita konsumsi minuman tersebut sewajarnya dan dengan cara yang biasa saja tanpa dibarengi dengan konsumsi perment mint maka tidak akan menjadi masalah, karena didalam minuman tersebut menurut penelitian mengandung banyak ekstrak dari tumbuhan eksotis dan mengandung pewarna alami zat carmine yang diperoleh dari serangga cochineal  yang sudah dikeringkan. Serangga ini hidup di Armenia, Azerbaijan, Polandia dan Meksiko.

Namun konsumen tidak perlu khawatir akan itu, karena cochineal benar-benar tidak berbahaya bagi tubuh manusia dan sudah digunakan sebagai pewarna tekstil sejak zaman al kitab. Bahan itu juga telah digunakan dalam industri minuman sejak 100+ tahun yang lalu. Namun zat carmine ada yang menyatakan hanya berbahaya bagi orang-orang yang memiliki alergi.

Nah sahabat, pada dasarnya apapun makanan atau minuman yang kita makan itu apabila kita konsumsi dalam jumlah yang banyak dan dengan cara yang tak wajar maka itu akan menjadi sesuatu yang tak baik bagi kesehatan tubuh kita. Tentu saja kita tidak ingin apabila tubuh kita yang sehat akan menjadi sakit ketika kita konsumsi sesuatu yang berlebihan yang sebenarnya itu tidak perlu bagi kita. Ada baiknya kita konsumsi makanan dan minuman yang segar yang bukan merupakan hasil ekstraksi atau fermentasi atau yang bersifat instan.

Sayur-sayuran adalah makanan yang baik bagi tubuh kita, begitu juga soal minuman ketika kita memperbanyak meminum air mineral maka itu akan menjadi dampak yang baik sekali bagi tubuh kita karena tanpa efek samping. Hal ini disebabkan makanan dan minuman yang segar pasti akan terhindar dari pemanis buatan, pengawet dan perwarna.

Ingat jangan sampai anda minum minuman yang berkarbon bersamaan dengan permen mint karena itu akan membuat anda terkecut bukan kepalang. Mungkin anda dapat melakukan percobaan kecil sesuai petunjuk yang ada pada paragraf diatas. Sekali lagi ini hanya sebatas informasi bagi anda untuk berhati-hati dalam mengonsumsi makanan apapun itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.