Jumat, 12 Agustus 2016

Siapa sih manusia didunia ini yang tidak ingin masuk kedalam surga ketika nanti sudah berpulang ke Rahmatulloh, adalah tempat yang penuh dengan kenikmatan dan sudah pasti terhindar dari siksaan api neraka, kecuali bagi manusia yang tak percaya akan adanya Tuhan pasti dia juga tidak akan pernah percaya adanya surga dan neraka. Nah bagi kita yang percaya akan adanya Tuhan maka dalam kesempatan ini tutorial sehat akan membahas mengenai empat golongan manusia yang tidak akan dimasukkan kedalam surganya Allah SWT.

1. Orang yang membiasakan diri meminum arak (Minuman Keras Memabukan)

Orang yang membiasakan diri meminum minuman keras adalah orang-orang yang secara nyata telah melanggar akan perintah Allah SWT didalam Al Quran. Padahal larangan ini secara tegas disampaikan didalam kitab suci Al Quran sebagai berikut :

"Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya meminum khamr, berjudi, berkorban untuk berhala, mengundi nasib dengan anak panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan" QS Al Maidah 90

Ada banyak dari surat dan ayat didalam Al Quran yang membahas tentang khamr atau minuman yang memabukan ini seperti Al Maidah 91, Al Baqoroh 219, An Nisa 43. Nah jika telah nyata bagi kita pemeluk agama Islam maka sudah seharusnya kita hindari minuman yang memabukan ini agar kita terhindar dari meniru perbuatan syaitan.

2. Orang yang memakan harta riba

Untuk yang kedua ini adalah perbuatan yang agak sulit untuk kita hindari pada era ini, dimana kita ketahui hampir disetiap sendi kehidupan kita terdapat harta riba. Riba sendiri artinya adalah ziyadah (Tambahan), maksudnya adalah memberikan pinjaman dengan ketentuan uang tambahan dari pinjaman pokok dengan besaran prosentase sesuai kesepakatan.

Kita tentu sudah dapat mencari tahu sendiri di lingkungan sekitar yang syarat dengan riba ini, dan tentu saja Islam secara tegas melarang ini karena hal ini membebani salah satu pihak. Sehingga didalam Al Quran secara tegas disampaikan : "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kalian memakan riba dengan berlipat ganda, dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan. Dan peliharalah dirimu dari api neraka yang disedikana bagi orang-orang kafir" QS Ali Imron 130.

3. Orang yang memakan harta anak yatim

Nah untuk yang satu ini adalah manusia yang tergolong dzolim ketika memakan harta anak yatim tanpa hak. Semestinya kepada anak yatim kita memberikan kasih sayang dan memberikan bantuan untuk kehidupannya bukan malah mendzolimi mereka dengan tanpa rasa takut akan peringatan Allah didalam Al Quran Surat An Nisa ayat 10 yang artinya "Sesungguhnya orang yang memakan harta anak yatim dengan dzolim, sebenarnya mereka itu sedang menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk kedalam api yang menyala-nyala (Neraka)" dan juga dibahas tentang hal yang sama pada Quran Surat Al Isro ayat 34.

4. Anak yang menyakiti hati kedua orang tuanya

Berbuat baik kepada kedua orang tua adalah sebuah kewajiban dan mentaati mereka adalah juga termasuk sebuah kewajiban selama yang diperintahkan adalah sesuai dengan ajaran agama Islam. Allah telah mengingatkan kita didalam Al Quran tentang anjuran berbuat baik kepada kedua orang tua seperti Qs:4:36, Qs:31:14, Qs:4:59 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah sahabat, dengan adanya penjelasan singkat diatas tentu kita akan mulai mengkoreksi diri kita masing-masing untuk menghindari ke empat hal diatas agar kita terselamatkan dari siksaan yang Allah ancamkan kepada kita apabila kita melakukan ke empat hal diatas.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.