Kamis, 11 Agustus 2016

Islam, adalah agama yang begitu luas ilmunya, kalau kita hitung dengan bilangan angka tentu saja tidak akan ada bilangan angka yang dapat mewakili luasnya ilmu tersebut. Ilmu dalam Islam mencakup dalam segala aspek kehidupan manusia bahkan sampai hal terkecil pun diatur dalam Islam, tentu saja itu bukanlah untuk memperumit urusan manusia melainkan untuk menjaga kebaikan demi kebaikan bagi manusia itu sendiri.

Seperti halnya soal buang air kecil, dalam Islam hal ini tak luput dari pembahasan karena hal ini menjadi sangat penting baik itu secara logis atau non-logis. Secara logis atau bila kita tinjau dari aspek kesehatan maka kencing yang dilakukan dengan berdiri akan mengakibatkan setidaknya 5 hal berikut ini :

1. Tidak Maksimal

Ketika kita buang air kecil namun kita lakukekan dengan berdiri sebenarnya itu tidak akan maksimal karena ketika kita berdiri dan dalam keadaan buang air seni maka kandung kemih kita tidak akan tertekan sehingga air seni didalamnya tidak secara tuntas dapat kita keluarkan. Tentu akan sangat berbeda sekali ketika kita lakukan sembari jongkok sebagai diatur dalam fiqih islam, yang mana hal tersebut akan menekan kandung kemih dan membuat air seni akan keluar dengan baik

2. Tidak Bisa Buang Gas Racun

Ketika kita buang air seni dengan berdiri maka akan sangat sulit untuk dibarengi dengan buang gas beracun didalam tubuh. Berbeda ketika lakukan dengan jongkok maka itu akan mempermudah gas beracun didalam tubuh akan keluar, ini biasanya akan terjadi secara bersaamaan yang dampaknya akan membuat tubuh kita terasa aman dan nyaman.

3. Terkena Najis

Terkena najis saat buang air seni dengan berdiri itu suatu hal yang sangatlah sulit dihindari, hal ini terjadi karena ketika kita buang air seni dengan berdiri akan menyebabkan percikan air seni yang semakin kencang dan semakin tinggi, hal ini sangat memungkinkan akan menetes pada pakaian kita yang itu artinya pakaian akan menjadi tidak suci dan tentu saja itu tidak akan bisa kita pakai untuk melakukan ibadah seperti halnya sholat, karena suci merupakan salah satu syarat sah nya sholat.

4. Menimbulkan Penyakit Kencing Batu

Saat kita kencing berdiri maka kandung kemih tidak tertekan sehingga air seni yang terdapat didalamnya tidak akan keluar semuanya sehingga sisa-sisa itulah yang kemudian akan mengkristal sehingga akan menjadi keras seperti batu. Nah siapa sih yang ingin punya penyakit kencing batu, karena itu akan sangat menyakiti tubuh kita dan akan membutuhkan banyak biaya untuk pengobatannya.

5. Menimbulkan Penyakit

Buang air seni yang dilakukan dengan berdiri mengakibatkan sisa air seni didalam kandung kemih dan tidak bisa membuang gas racun didalam tubuh, anda sendiri dapat membayangkan jangka panjang yang akan terjadi pada anda ketika anda menyimpan gas beracun itu didalam tubuh anda, tentunya itu akan menjadi penyakit baru yang pasti akan membuat anda menyesal nantinya

Nah demikian sekelumit tentang dampak kencing berdiri, sebagai muslim seyogyanya anda mengikuti sunnah Rosul Muhammad SAW tentang tata cara buang air seni agar anda sekalian terhindar dari 5 dampak negatif kencing berdiri. Ilmu agama Islam begitu luas yang sebenarnya semua itu ditujukan bagi kebaikan kita bersama. Maka tidak akan ada salahnya jika kita ikuti sunnah Rosul ini agar hidup menjadi sehat dan ibadah menjadi sah. Jangan terlalu banyak menalar karena agama tidak terbatas pada nalar manusia saja.


Terima kasih


Sumber Arbamedia.com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.