Selasa, 16 Agustus 2016

Pada kesempatan ini marilah kita sama-sama saling ingatkan untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah Yang Maha Kuasa dimana kita sangat membutuhkan pertolonga dari Allah untuk menatap kehidupan dunia yang hanya bersifat sementara dan hanya diibaratkan seperti mampir untuk meminta minum saja. Sudah barang tentu kehidupan yang ada di dunia ini hanya bersifat sementara tidak akan pernah kekal, karena yang kekal hanyalah Allah saja.

Nah sahabat turorial sehat, sejatinya manusia yang hidup di muka bumi ini adalah dengan misi kekhalifahan. Mereka diberi jeda antara permulaan hidupnya sampai dengan matinya yang disebut dengan umur yang tak lain dari tugas-tugas penting itu adalah agar hidup dan beribadah kepada Allah serta menjaga kemakmuran bumi yang kita tempati ini, kita tidak boleh membinasakan mahluk tanpa hak, karena Allah sangat tidak menyukai pembinasaan tanpa adanya hak atas itu.

Umur terbagi menjadi 3 macam :

1. Umur bersifat kronologis

Yaitu berapa banyak kalender dihabiskan. Umur yang bersifat kronologis tidak mengenal surut malah yang ada adalah progres terus. Tidak akan pernah kembali hari yang berlalu, tidak mengenal kaya, miskin, pandai, bodoh, tampan ataupun jelek.

2. Umur berdimensi intelektual psikologis

Yaitu bisa saja orang bersifat kronologis sudah tua tapi pendidikannya rendah, tidak berkembang emosinya maka akan seperti anak-anak. Sehingga munculah anggapan "Gak pantas sudah tua kok seperti anak-anak". Jadi sudah tua secara umur tapi mentalitasnya anak-anak bahkan terjadi pula yang sebaliknya.

3. Umur psikologis spiritual

Yaitu umur yang secara kronologis sudah tua juga secara intelektual pintar, apakah secara spritual juga ikut berkembang? Hal ini tifak selalu sinkron.

Firman Allah QS: Adz Dzariyat 56
Sebagai manusia, kita memiliki batas kontrak waktu yang telah ditentukanNya, dan tugas kita di dunia ini adalah melaksanakan yang telah ditetapkan Allah yakni "beribadah kepada Allah"

Nah untuk itu kesimpulannya adalah bahwa umur yang panjang itu rahasianya terletak bagaimana keberkahan dari umur itu, meskipun secara kronologis masih sedikit tetapi jika berkah dan manfaat untuk kebaikan sebagaimana perintah Allah maka itulah yang dikatakan umur yang panjang. Semoga kita diberikan keberkahan dan manfaat umur yang panjang oleh Allah.

Bantu share jika ini penting dan manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.